Penyakit Mulut Dan Gigi Turun Ke Jantung

Kesehatan mulut dan gigi sebenarnya tidak dapat dipisahkan dari kesehatan tubuh secara umum. Menurut penelitian ditemukan adanya kemungkinan hubungan antara penyakit gusi dan kondisi-kondisi berikut ini:

  • Penyakit Gingvitis diduga mempunyai peran dalam terjadinya penyumbatan pembuluh darah dan penggumpalan darah. bakteri yang menyebabkan infeksi di mulut diduga dapat menyebabkan infeksi di pembuluh darah yang kemudian memicu timbulnya plak di arteri. Dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke. Adanya suatu penelitian dimana 46% dari jumlah partisipan yang kehilangan sampai 5 gigi akibat penyakit gusi, mempunyai plak di arteri / nadi leher. Dan 60% yang kehilangan 10 gigi hingga lebih ditemukan mempunyai plak. Hal tersebut tidak terjadi bila kondisi seseorang dalam kondisi yang prima. Namun bila kondisi kekbalan tubuh menurun / melemah, bakteri yang masuk ke aliran darah dapat menempel pada katup jantung yang akhirnya menimbulkan penyumbatan pada katup jantung.
  • Diabetes tidak terkontrol disebabkan penyakit gigi yang kronis. Karena infeksi yang dapat menyebakan resistent insulin yang dapat mengganggu pengendalian gula darah.
  • Kehamilan Prematur. Pada wanita hamil, penyakit gusi yang parah dapat meningkatkan resiko kehamilan prematur dan berat badan lahir rendah. Ini diakibatkan bakteri dimulut melepaskan toksin yang dapat mempengaruhi janin

Fri, 23 Jul 2010 @11:23


1 Komentar
image

Thu, 17 May 2012 @00:19

Arteta

Witha0Devil's Food Cupcakes & White Chocolate Icinga0I had a bit of a whine & a moan about the whole University application prosecs. Well several months later we're four offers in and still waiting on the fifth. It all seems pleasantly irrelevant now!


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+3+0